JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023)

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Konsumen Menjadi Anggota Multi Level Marketing (Studi Kasus pada PT. Kangzen Kenko Indonesia Cabang Manado, Tomohon dan Bitung)

Ria Valensya Kakunsi (Universitas Sam Ratulangi)
Bode Lumanauw (Universitas Sam Ratulangi)
Michael Ch. Raintung (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sistem Kompensasi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Konsumen menjadi Anggota Multi Level Marketing pada PT. Kangzen Kenko Indonesia Cabang Manado, Tomohon dan Bitung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menjadi anggota Multi Level Marketing pada PT. Kangzen Kenko Indonesia. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 94 orang dari jumlah populasi sebanyak 1.500 anggota. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Kompensasi, Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap Minat Konsumen menjadi anggota Multi Level Marketing. Secara parsial, Sistem Kompensasi dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Konsumen sedangkan Harga berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Minat Konsumen. Sehingga dalam hal ini untuk mendukung agar minat konsumen semakin meningkat, perusahaan diharapkan bisa mengembangkan strategi harga dalam meningkatkan minat konsumen untuk bergabung menjadi anggota Multi Level Marketing PT. Kangzen Kenko Indonesia. Kata Kunci: sistem kompensasi, kualitas produk, harga, minat konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...