Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 4 No 2 (2020): Edisi Mei - Agustus 2020

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BRI UNIT SIPISPIS

Ben Setiawan (Unknown)
Hadi Panjaitan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2020

Abstract

Bank Rakyat Indonesia unit Sipisis merupakan salah satu bank yang beroperasi diantara sekian banyak bank yang ada di daerah Sipispis. Tingkat persaingan yang semakin tinggi antar bank (local competition) untuk merebut nasabah di wilayah Sipispis terjadi dengan bank-bank lain yang semakin banyak bermunculan untuk memperebutkan pasar/ nasabah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah bank BRI unit Sipispis. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan penulis menggunakan kuesioner dengan sampel 70 orang dimana respondennya adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia unit Sipispis. Berdasarkan Uji-t (Uji Signifikan Parsial), karakteristik kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BRI unit Sipsipis. Mayoritas responden sudah puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI Unit Sipispis melalui jawaban yang mereka berikan pada kuesioner yang sudah dibagikan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...