DERIVATIF
Vol 17, No 1 (2023): APRIL

PENGARUH LABEL HALAL, PROMOSI DI MEDIA SOSIAL, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MS GLOW DI CILACAP

Tri Septin Muji Rahayu (universitas muhammadiyah purwokerto)
Resti Handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis variabel label halal, promosi di media sosial dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian MS Glow di Cilacap. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna MS Glow di Cilacap. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa variabel label halal tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi di media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata kunci : Label Halal, Promosi di Media Sosial, Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Derivatif includes articles on the results of research and scientific work with the scope of Economics, Management, Business, and Islamic Economic Studies. The Derivatif journal is managed by the Management Program, University Muhammadiyah of Metro, published by the Scientific Publication Unit ...