Indonesian Journal of Physical Activity
Vol. 1 No. 2 (2021): Oktober

Penerapa Model Pembelajaran Generatif untuk Menigkatkan Hasil Belajar Bola Voli

Suprianto Suprianto (Universitas Megarezky)
Agus Ismail (Universitas Megarezky)
Abdul Malik Iskandar (Universitas Megarezky)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar bola voli melalui model pembelajaran generatif Siswa Kelas VII SMPN 1 Tarowang Kabupaten Jeneponto Tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan Penelitian eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua tahap pre-test dan post-test terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi,. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 1 Tarowang yang berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa Dari penerapan model pembelajaran generatif untuk meningkatkan hasil belajar bola voli siswa di kelas VII SMP Negeri 1 Tarowang Kabupaten Jeneponto berdasarkan uji normalitas maka diketahui nilai signifikansi 0,744 lebih dari 0,05 maka data berdistribusi normal. Sedangkan berdasarkan uji sampel pairet T. test terdapat pengaruh yang bermakna terhadap perbedaan perlakuan yang di berikan masing-masing variabel yaitu nilai. Sig (2-tailed 0,000 <0,05 ), menunjukkan adanaya perbedaan variabel awal pre-test dan akhir post-test.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijophya

Publisher

Subject

Education Other

Description

Indonesian Journal of Physical Activity (IJOPHYA) is a national scientific journals are open to seeking innovation, creativity and novelty. The aim of the journal is to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...