Teknologi digital telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan telah memberikan dampak yang signifikan bagi keberlangsungan usaha kecil dan menengah (UMKM). Salah satu UMKM yang terpengaruh oleh teknologi digital adalah produsen gula semut di desa Sendang Baru, Lampung Tengah. Melalui digital marketing, diharapkan produsen gula semut dapat meningkatkan promosi dan pemasaran produk mereka secara efektif dan efisien. Dalam pengabdian ini, cara yang digunakan untuk menyelesaikan masalah adalah dengan memberikan penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan kepada pengusaha UMKM yang menjadi mitra. Dari kegiatan yang telah dilakukan, mitra cukup memahami tentang konsep digital marketing dan mampu menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran. Penambahan kemampuan mitra dalam melakukan pemasaran diharapkan dapat membantu mitra untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing mitra sebagai pengusaha UMKM.
Copyrights © 2023