SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Analisis Lingkungan Budaya Bisnis Kentucky Fried Chicken (KFC)

Angelina Julia Renaldi (Universitas Internasional Batam)
Eni Valentina (Universitas Internasional Batam)
Rieza Melinda (Unknown)
Yandi Suprapto (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2023

Abstract

KFC (Kentucky Fried Chicken) adalah bisnis restoran cepat saji yang spesialisasi menjual ayam goreng dan sudah memiliki cabang di berbagai negara. Setiap daerah, negara atau suku tentu memiliki lingkungan budaya yang berbeda sehingga penulis ingin menganalisis lingkungan budaya bisnis dan risiko yang akan dihadapi oleh perusahaan KFC tersebut. Penulisan artikel “Analisis Lingkungan Budaya Bisnis Kentucky Fried Chicken (KFC)” ini bertujuan untuk mengetahui upaya perusahaan KFC dalam menyesuaikan lingkungan budaya bisnisnya di berbagai negara dan risiko utama bisnis internasional yang terdapat pada perusahaan KFC. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam menganalisis penelitian ini ialah metode kualitatif, dimana tahap pengumpulan informasi dan data-data perusahaan melalui internet serta mengobservasi secara langsung ke salah satu outlet KFC terdekat di Kota Batam. Setelah memperoleh informasi dan data yang diperlukan, penulis menjelaskan secara deskriptif hasil analisisnya. Hasil akhir dari analisis ini ialah perusahaan KFC telah menyesuaikan bisnisnya sesuai dengan nilai-nilai budaya setempat dan berusaha meminimalisir risiko yang dihadapi perusahaan karena adanya perbedaan budaya lingkungan. Kata Kunci: Budaya, Bisnis Internasional, Metode Kualitatif, Risiko.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...