JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED
Vol 7, No 1 (2017): HANDAYANI JOURNAL

MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN STRATEGI ACTIVE LEARNING DI KELAS V SDN 106150 TANDAM HULU I

Eva Betty Simanjuntak (Unknown)
Sri Ines Agustina (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2017

Abstract

Abstract: Improving The Ability Of Speaking Students In Learning English Using Active Learning Strategy In Grade V SD Negeri 106150 Tandam Hulu I. Subjects in this classroom action research are V grade 27 students consisting of 18 male students and 9 students Women in SD Negeri 106150 Tandam Hulu I. The results showed that from 27 students of grade V SD Negeri 106150 Tandam Hulu I speaking ability (speaking) students on the initial condition there are 24 students have not been completed in the ability to speak with percentage 88.89% and 3 Students who are finished in the ability to speak with a percentage of 11.11% with an average value of 18. Keywords: Active Learning Strategy Improving Student Speaking Ability Abstrak: Meningkatan Kemampuan Berbicara Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Active Learning Di Kelas V SD Negeri 106150 Tandam Hulu I. Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 27orang siswa yang terdiri dari 18 orang siswa laki-laki dan 9 orang siswa perempuan di SD Negeri 106150 Tandam Hulu I. Hasil penelitian menunjukkan dari 27 orang siswa kelas V SD Negeri 106150 Tandam Hulu I kemampuan berbicara (speaking) siswa pada kondisi awal terdapat 24 orang siswa belum tuntas dalam kemampuan berbicara dengan persentase 88,89% dan 3 orang siswa yang tuntas dalam kemampuan bericara dengan persentase 11,11% dengan nilai rata-rata 18. Kata Kunci : Strategi Active Learning  Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JH

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Handayani memuat artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal disingkat Handayani JH, dikelola oleh program studi pendidikan guru sekolah dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. JH diterbitkan ...