Jurnal bintang manajemen
Vol 1 No 1 (2023): Maret: Jurnal Bintang Manajemen

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN MAJU BERSAMA (STUDI KASUS KONSUMEN SWALAYAN MAJU BERSAMA KAPTEN MUSLIM)

Adeliyansah Situmorang (Universitas Potensi Utama)
Ananda Fitriani Dewi (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data koesioner, wawancara, dan observasi. penarikan jumlah sampel menggunakan rumus simple random sampling.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hsil dari penelitian ini adalah, maka Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Pada Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Kemudian dalam penelitian diketahui variabel Harga (X1) dan variabel Kualitas Pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen di Swalayan Kapten Muslim.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jubima

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...