Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 10 No. 3 (2022): Oktober

Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Emas di PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Ujungberung Bandung

Caesar Octoviandy Purba (Politeknik STIA LAN Bandung)
Lisa Nurhaliza (Politeknik STIA LAN Bandung)
Septiana Dwi Putrianti (Politeknik STIA LAN Bandung)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari artikel ini untuk menganalisis pelaksanaan Bauran Pemasaran Produk Tabungan Emas yang sudah dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Ujungberung, menganalisis kendala/tantangan bauran pemasaran di PT Pegadaian Kantor Cabang Ujungberung dan menyusun rekomendasi Strategi Pemasaran dalam mengatasi kendala internal dan tantangan eksternal dalam proses pemasaran produk tabungan emas di PT Pegadaian Kantor Cabang Ujungberung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah pemimpin Cabang PT Pegadaian Ujungberung, Marketing PT Pegadaian Cabang Ujungberung dan Nasabah Produk Tabungan Emas Kantor Cabang Ujungberung Bandung. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Bauran Pemasaran 7P. Hasil penelitian ini adalah Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian Cabang Ujungberung adalah dengan menggunakan konsep segmenting, targeting, dan positioning, serta juga bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang-orang, proses dan fasilitas pendukung

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen p-ISSN 2355-1488, e-ISSN 2615-2932 is a peer-reviewed open-access journal. The journal invites scientists throughout the world to exchange and disseminate in the areas of HR and Organizational Management, Financial Management, Marketing Management, and other ...