Tujuan dari artikel ini untuk menganalisis pelaksanaan Bauran Pemasaran Produk Tabungan Emas yang sudah dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Ujungberung, menganalisis kendala/tantangan bauran pemasaran di PT Pegadaian Kantor Cabang Ujungberung dan menyusun rekomendasi Strategi Pemasaran dalam mengatasi kendala internal dan tantangan eksternal dalam proses pemasaran produk tabungan emas di PT Pegadaian Kantor Cabang Ujungberung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah pemimpin Cabang PT Pegadaian Ujungberung, Marketing PT Pegadaian Cabang Ujungberung dan Nasabah Produk Tabungan Emas Kantor Cabang Ujungberung Bandung. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Bauran Pemasaran 7P. Hasil penelitian ini adalah Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian Cabang Ujungberung adalah dengan menggunakan konsep segmenting, targeting, dan positioning, serta juga bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang-orang, proses dan fasilitas pendukung
Copyrights © 2022