Pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan sebagai bentuk sinergitas kegiatan yang diharapkan mampu memberi solusi praktis dan serba guna bagi masyarakat. Kegiatan program pengabdian ini difokuskan pada pengenalan dan pelatihan dasar persuasive copywriting sebagai strategi promosi di era ekonomi digital. Adapun subjek dampingan yakni pemuda karangtaruna dukuh Gondang Legi, Jumapuro, dan Brongkol di Kabupaten Karanganyar. Metode pelaksanaan pengabidan dilakukan dalam tiga tahap yaitu 1) persiapan, 2) pelaksanaan, dan 3) evaluasi. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini memiliki luarah hasil antara lain: a) mengetahui dan memahami konsep persuasive copywriting, b) mengenal jenis-jenis persuasive copywriting, dan c) mampu membuat kalimat promosi menggunakan teknik persuasive copywriting. Dari hasil pembuatan tagline atau kalimat promosi yang dibuat dengan teknik copywriting, sebanyak 55 peserta sudah bisa menerapkan teknik copywriting dengan membuat kalimat promosi menggunakan rima yang sama. Sedangkan peserta lainnya masih mencoba merancang kalimat promosi. Adapun simpulan dari kegiatan pengabdian ini adalah seluruh peserta seminar dan pelatihan sudah memahami tentang pemasaran online dan antusias akan menerapkan materi pemasaran online yang di dalamnya mengulas teknik copywriting sehingga dapat menarik minat calon konsumen.
Copyrights © 2023