Jurnal Perhotelan, Destinasi dan Perjalanan Wisata (Jurnal Tesla)
Vol 1, No 1 (2021): December 2021

Pengaruh Sanitasi Kamar Dan Kualitas Pelayanan Room Attendant Terhadap Kepuasan Tamu Yang Menginap Di Hotel Gajah Mada Malang

Marcia Camecelha Ina Goran (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Dewi Hermin (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Anisa Zuhria Sugeha (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Dhita Paramita (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sanitasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu yang menginap di hotel Gajah Mada Malang.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survey, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap dan diambil sebagai sampel sebanyak 69 responden.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sanitasi kamar dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan tamu secara bersama-sama maupun parsial. Kualitas pelayanan berpengaruh dominan terhadap kepuasan tamu yang menginap.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jt

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Perhotelan, Destinasi dan Perjalanan Wisata (Jurnal Tesla) is published by the Diploma Program in Tourism at the Merdeka University of Malang as a periodical which provides information and analysis of tourism issues (Hospitality, Tourism Destinations and Travel). This journal is open to ...