eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN BRANDING UMKM GRT AUTO GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BAGI MASYARAKAT DI KABUPATEN KARANGANYAR

Mohammad Rizky Adji (Telkom University)
Sri Soedewi (Telom University)
Idhar Resmadi (Telkom University)



Article Info

Publish Date
08 May 2023

Abstract

Berkembangnya teknologi digital yang terjadi saat ini turut memengaruhi perkembangan UMKMyang sangat pesat di Indonesia. Hal ini akan memberikan tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku usaha sebagai kesempatan untuk terus berkembang dan berinovasi. UMKM GRT Auto merupakan sebuah UMKM yang bergerak di bidang jasa berupa salon kendaraan dan juga bengkel. Namun, kehadiran UMKM GRT Auto ini belum diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Karanganyar karena brand awareness yang belum kuat menempel di benak masyarakat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah melakukan perancangan branding beserta media pendukungnya untuk meningkatkan brand awareness bagi masyarakat. Strategi yang digunakan adalah menggunakan metode analisis SWOT dalam proses perancangan branding bagi UMKM GRT Auto. Dengan perancangan branding ini dapat membawa perubahan positif bagi perkembangan UMKM GRT Auto untuk semakin maju dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan juga menggerakkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Karanganyar.Kata kunci: branding, logo, promosi, UMKM

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...