Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh presepsi harga, social media marketing, dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi studi kasus selat Vien’s Solo. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah seluruh pelanggan selat Vien’s Solo dengan sampel 225 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini Teknik analisis data menggunakan teknik sampling probability sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan Smart PLS versi 3.2.9. Metode pengujian data yang digunakan pada penelitian ini meliputi outer model, yang terdiri dari covergent validity, discriminant validity, composite reability, cronbach’s alpha dan uji multikolinieritas. Kemudian inner model yang terdiri dari coefficient determination, goodness of fit, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa presepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Persepsi Harga, Social Media Marketing, Citra Merk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan
Copyrights © 2023