SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2 (2023): July - December

Pengaruh Persepsi Harga, Social Media Marketing, Dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Selat Vien’s Solo)

Dinda Tika Cahya Ningrum (PPs STIE Amkop Makassar)
Muzakar Isa (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh presepsi harga, social media marketing, dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi studi kasus selat Vien’s Solo. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah seluruh pelanggan selat Vien’s Solo dengan sampel 225 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini Teknik analisis data menggunakan teknik sampling probability sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan Smart PLS versi 3.2.9. Metode pengujian data yang digunakan pada penelitian ini meliputi outer model, yang terdiri dari covergent validity, discriminant validity, composite reability, cronbach’s alpha dan uji multikolinieritas. Kemudian inner model yang terdiri dari coefficient determination, goodness of fit, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa presepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Persepsi Harga, Social Media Marketing, Citra Merk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...