JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Bagaimana Pandangan Islam terhadap Penggunaan Kripto?

Hisny Fajrussalam (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Edis Erianisya Putri (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Hanifah Tri Nur Fadillah (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Rifa Aminah Salsabila (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Salsabila Alifia Prabowo (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan era yang semakin hari semakin pesat perubahannya yang tentu berpengaruh dalam seorang individu menjalankan kehidupan sehari-harinya. Pada zaman sekarang cenderung segala bidang kehidupan dapat dilakukan dengan mudah melalui teknologi gawai mulai dari pendidikan, konsultasi kesehatan, bertransaksi, dan khusunya berinvestasi. Investasi merupakan komitmen terhadap banyak dana atau sumber daya lain dengan tujuan mencapai banyak keuntungan di masa depan. Investasi terbagi atas investasi langsung dan tidak langsung, Salah satu dari banyaknya investasi tidak langsung terdapat Cryptocurrency. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Teknik penelitian yang kelompok kami lakukan yakni analisis isi. Kami menganalisis isi dari podcast yang disajikan di kanal youtube yang berkenaan dengan investasi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini ialah membuktikan investasi online Kripto menurut pandangan islam.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...