JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Nipa)

Maria Stephany Yohana Hering (Universitas Nusa Nipa)
Yosef Tonce (Universitas Nusa Nipa)
Kristiana Reinildis Aek (Universitas Nusa Nipa)



Article Info

Publish Date
21 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui gambaran Brand Ambasador, Brand Image, Harga dan Keputusan Pembelian. (2) mengetahui pengaruh Brand Ambasador, Brand Image, Harga Terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Nipa, berjumlah 95 orang. Karena populasinya terbatas, maka penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan dianalisis menggunakan metode deskriptif dan statistic inferensial yaitu regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji F dan Uji T. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa variable Brand Ambasador, Brand Image, Harga Terhadap Keputusan Pembelian dikategorikan cukup baik. Hasil statistic uji t menunjukan bahwa secara parsial variabelBrand Ambasador, Brand Image, Harga berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Hasil statistik uji F menunjukan bahwa secara simultan semua variable bebas berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil analisis determinasi menunjukan ketiga variable bebas dalam penelitian ini mampu menjelaskan terhadap variasi naik turunnya Keputusan pembelian produk Skincare Scarlett Whitening sebesar 60,4%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...