Jurnal Pendidikan Terapan
Vol 1, No 1 January (2023)

PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER TENTANG EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING

Muhammad Ansarullah S Tabbu (Universitas Negeri Makassar)
Hasriyanti Hasriyanti (Universitas Negeri Makassar)
Nur Aisyah Mukhtar (Universitas Negeri Makassar)
Muh Nur Sulaiman (Universitas Negeri Makassar)
Rosidah Rosidah (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi mahasiswa jurusan teknik informatika dan komputer Universitas Negeri Makassar mengenai efektivitas model pembelajaran berbasis blended learning. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan lembar kuesioner digunakan oleh peneliti sebagai instrumen pengumpulan data. Data dikumpulkan menggunakan platform Google Form. Ada 10 pernyataan dalam kuesioner, data kuesioner ditampilkan pada rentang 1 sampai 4 dari yang tidak setuju hingga sangat setuju. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar sebanyak 50 orang. Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran campuran atau lebih dikenal dengan istilah blended learning dapat diimplementasikan dengan baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JUPITER

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Terapan (JUPITER) is an open scientific forum for educational researchers,scholars and practitioners. This open access journal publishes articles related to the research results in the field of education. The journal seeks to digest innovations, issues and trends in educational ...