Jurnal Manajemen Retail
Vol 2 No `1 (2022): JURNAL MANAJEMEN RETAIL

MEMPERTAHANKAN SEGMENTASI PASAR DAN KEPUASAN PELANGGAN MOBIL TOYOTA

Asih Kurnianingsih (Universitas Banten Jaya)
M.Derry Emil Salim (Universitas Banten Jaya)
Rizal Zulkarnain (Universitas Banten Jaya)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Toyota menjadi merek mobil dengan penjualan tertinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kekuatan segmentasi pasar dan kepuasan pelanggan pelanggan mobil Toyota di Kota Serang. Penelitian dilakukan pada 100 orang pelanggan Tunas Toyota Serang yang berdomisili di Kota Serang dengan pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Metode penelitian menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dengan mengetahui segmen pasar yang ada, perusahaan dapat merancang program penjualan yang tepat dan sesuai sehingga meningkatkan keputusan pembelian. Adanya homogenitas yang tinggi pada segmen pasar tertentu, membuat persepsi mobil Toyota sebagai merek mewah menjadi semakin tinggi. Selain itu, dengan memutuskan untuk membeli, maka konsumen akandapat merasakan kepuasan yang lebih besar daripada hanya menggunakanya (tanpa membeli).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jumareta

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JUMERITA –BAJA (Jurnal Manajemen Retail - Banten Jaya ) UNBAJA Prodi Manajemen Retail merupakan publikasi ilmiah yang berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, pengembangan, kajian, dan pemikiran di bidang Ekonomi, Manajemen Bisnis . Terbit pertama kali tahun 2021 yakni : Volume 1 NO 30 ...