Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 1 (2023)

Bimbingan Belajar Mahasiswa Matematika KKNT 2022 Sebagai Upaya Peningkatan Pengetahuan Akademik Anak-Anak Desa Mallongi-Longi, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan

Syafruddin Side (Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia)
Irwan Irwan (Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia)
Muhammad Farhan (Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia)
Muhammad Fatur Rahman (Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia)
Ansari Saleh Ahmar (Department of Statistics, Universitas Negeri Makassar, Makassar, 90223, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 May 2023

Abstract

Bimbingan belajar yang diadakan pada kegiatan KKN Tematik merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akademik dan meningkatkan kualitas karakter dari anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di Desa Mallongi-Longi, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut diadakan di luar jam sekolah dan dilaksanakan sebanyak dua kali dalam sepekan. Sasaran dari kegiatan ini ialah anak-anak yang sedang berada di tingkatan SD dan SMP sederajat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

panrannuangku

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Health Professions Library & Information Science

Description

The mission of Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat is to serve as the premier peer-reviewed, interdisciplinary journal to advance theory and practice related to all forms of outreach and engagement . This includes highlighting innovative endeavors; critically examining emerging issues, ...