Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)
Vol 9 No 3 (2021)

BEAUTY VLOGGER SEBAGAI MODERASI PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI SURABAYA

Desi Puspitasari (Unknown)
Novi Marlena (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui 1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Surabaya, 2) pengaruh beauty vlogger sebagai variabel moderasi citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Surabaya. Jenis penelitian ini yakni penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sample dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yakni kuesioner yang disebarkan secara online. Populasi penelitian ini yakni konsumen wanita pengguna kosmetik wardah di Surabaya. Peneliti mengambil 100 orang sampel berdasarkan rumus Wibisono. Teknik analisis yang digunakan yakni uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian yakni variabel citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel beauty vlogger tidak memoderasi variabel citra merek terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptn

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran di bidang pembelajaran pendidikan bisnis/tata niaga serta di bidang ilmu bisnis dan perniagaan yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), lembaga pendidikan tinggi, serta dunia usaha dan dunia industri yang meliputi: Pembelajaran ...