SABAJAYA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 3 (2023): SABAJAYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Pelatihan Strategi Komunikasi Pemasaran Online dalam Meningkatkan Brand Awareness di UMKM

Warkianto Widjaja (Universitas Kebangsaan Republik Indonesia)
Laode Muhamad Syahril (SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SYARIF MUHAMMAD RAHA, MUNA- SULAWESI TENGGARA)
Mohamad Sudi (nstitut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak- Papua)
Emmy Hamidah (Universitas Islam Darul Ulum)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Pelatihan Strategi Komunikasi Pemasaran Online Dalam Meningkatkan Brand Awareness Di UMKM bertujuan menciptakan pemasaran yang tepat selalu menjadi harapan para pebisnis, yang bertujuan agar menarik perhatian para calon pembeli. Banyak hal yang sering dilakukan para pebisnis dalam melakukan sistem pemasaran untuk produknya seperti, memasang spanduk besar, memasang iklan di TV, Media Sosial dengan menggait aktor/aktris besar dalam negeri hingga luar negeri, menciptakan potongan harga, dan lain sebagainya. Kemajuan dibidang ilmu teknologi juga ikut mempengaruhi, mengambil peran dan mendukung masyarakat untuk jauh lebih kreatif dan maju dalam pengembangan ilmu pemasaran. Metode pelaksanaan yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan informasi dan ketrampilan melalui metode ceramah, simulasi, dan bantuan fisik. Hasil Hasil dari pengabdian ini yaitu pelatihan dalam penggunaan sosial media, penggunaan lokasi toko di GPS, pemanfaatan komunikasi media cetak (spanduk) dan lainnya.

Copyrights © 2023