JPLED
Vol. 1 No. 1 (2021): Journal of Practice Learning and Educational Development

Hubungan Tindakan Bullying dengan Tingkat Kepercayaan Diri Seseorang

Alfarkhan Adji Permana (Unknown)
Farhan Syarifur Rahman (Universitas Sebelas Maret Surakarta)
Nur’Aini Ermasaroh (Universitas Sebelas Maret Surakarta)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Bullying merupakan fenomena yang sering terjadi pada remaja terutama di lingkungan SD, SMP, SMA, bahkan di lingkungan perguruan tinggi masih sering terjadi kasus bullying. Pelaku bullying ini bisa menyerang jantung, fisik, dan yang terparah adalah mentalitas korban. Ketika seseorang diserang secara mental, maka akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri orang tersebut, bahkan dalam kasus yang paling parah, korban bullying dapat mencoba bunuh diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara bullying dengan kepercayaan diri seseorang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey kepada mahasiswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan antara bullying dengan kepercayaan diri seseorang. Saran bagi remaja agar tidak mudah terombang-ambing oleh omongan orang lain dan mencari lingkungan pertemanan yang sesuai.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpled

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Practice Learning and Educational Development is an open access, peer-reviewed, scientific journal published by GAES (Global Action and Education for Society). The aim of this journal is to publish articles dedicated to the latest outstanding developments in the field of education. It ...