Penelitian Ini bertujuan untuk menganalisa Kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran berbasis Aplikasi Tik Tok bagi Pedagang Pakaian Bekas (Cabo) di Pasar Tondano Kabupaten Minahasa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan data lewat Observasi, Focus Group Discussion, serta teknik wawancara mendalam pad subejk penelitian yang berjumlah 10 Orang Pedagang Pakaian Bekas (Cabo) yang menjadi sampel penelitian. Adapun hasil analisis kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran Pakaian Bekas Berbasis Tik Tok oleh pedagang Pakaian Bekas Pasar Tondano Minahasa ini dapat di gambarkan bahwa pedagang pakaian Bekas sangat Membutuhkan konten pemasaran Digital yang berbasis Aplikasi Tik Tok dalam Rangka Meningkatkan Volume penjualan pakaian Bekas serta meningkatkan pendapatan Ekonomi Para pedagang pakaian Bekas Di Pasar Tondano. Penelitian ini juga menyimpulkan serta memberikan rekemndasi untuk adanya penelitian lanjutan dalam rangka mengembangkan Konten pemasaran berbasis Aplikasi Tik Tok dalam rangka membantu memasarkan produk pakaian Bekas yang di jual pedagang di pasar Tondano. Kata Kunci: Konten Pemasaran, Aplikasi Tik Tok, Analisis Kebutuhan
Copyrights © 2023