Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 1 (2023)

Analisis Kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran Pakaian Bekas (Cabo) Dengan Memanfaatkan Aplikasi Tiktok Oleh Pedagang Pasar Tondano Minahasa

Sheeren.T E Tendur ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Edwin Wantah (Unknown)
Alen Ch Manongko (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2023

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk menganalisa Kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran berbasis Aplikasi Tik Tok bagi Pedagang Pakaian Bekas (Cabo) di Pasar Tondano Kabupaten Minahasa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan data lewat Observasi, Focus Group Discussion, serta teknik wawancara mendalam pad subejk penelitian yang berjumlah 10 Orang Pedagang Pakaian Bekas (Cabo) yang menjadi sampel penelitian. Adapun hasil analisis kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran Pakaian Bekas Berbasis Tik Tok oleh pedagang Pakaian Bekas Pasar Tondano Minahasa ini dapat di gambarkan bahwa pedagang pakaian Bekas sangat Membutuhkan konten pemasaran Digital yang berbasis Aplikasi Tik Tok dalam Rangka Meningkatkan Volume penjualan pakaian Bekas serta meningkatkan pendapatan Ekonomi Para pedagang pakaian Bekas Di Pasar Tondano. Penelitian ini juga menyimpulkan serta memberikan rekemndasi untuk adanya penelitian lanjutan dalam rangka mengembangkan Konten pemasaran berbasis Aplikasi Tik Tok dalam rangka membantu memasarkan produk pakaian Bekas yang di jual pedagang di pasar Tondano. Kata Kunci: Konten Pemasaran, Aplikasi Tik Tok, Analisis Kebutuhan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...