Money: Journal of Financial and Islamic Banking
Vol. 1 No. 2 (2023)

Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 6 Kandis

Mohd Winario (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Ratna Dianti (Institut Teknologi Dan Bisnis Master, Pekanbaru, Riau-Indonesia)
Muhammad Zakir (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Zubaidah Assyifa (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Kampar, Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2023

Abstract

Tujuan – penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja Guru SMP Negeri 6 Kandis Kabupaten Siak. Populasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah semua Guru SMP Negeri 6 Kandis Kabupaten Siak Metode – Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori. Penelitian ini menggunakan menggunakan teknik suervei kepada 30 orang guru Guru SMP Negeri 6 Kandis Kabupaten siak, teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana. Hasil – Hasil penelitian menunjukkan motivasi berpengaruh terhadap kinerja guru SMPN 6 Kandis Kabupaten Siak, dengan nilai r-square (koefisien determinasi) sebesar 0,664. Hal ini berarti motivasi kerja memberikan kontribusi sumbangan pengaruh terhadap kinerja guru SMP Negeri 6 Kandis Kabupaten Siak sebesar 66.4%. Originalitas (Novelty)- Penelitian ini berusaha mengungkapkan pengaruh motivasi terhadap kinerja guru guru SMPN 6 Kandis Kabupaten Siak. Implikasi – Bagi kepala sekolah penenlitian ini dapat digunakan untuk merumuskan cara meningkatkan motivasi guru SMPN 6 Kandis supaya kinerjanya terus meningkat dan semakin membaik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MONEY

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MONEY: JOURNAL OF FINANCIAL AND ISLAMIC BANKING: is published by the Department of Syariah Banking, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. MONEY is a blind peer-reviewed journal dedicated to publishing quality ...