Perkembangan penggunaan internet yang semakin meningkat memberikan dampak positif terhadap beberapa hal, salah satunya pada usaha komersial atau perdagangan. Istilah perdagangan dalam internet disebut dengan perdagangan elektronik atau electronic commerce (e-commerce).Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tanggapan mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana pada fasilitas pemasaran secara digital.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa, indikator layanan pelanggan berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100%.Indikator produk berada pada kategori sangat baik dengan hasil 86,6 persen. Indikator distribusi berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100 persen.Indikator harga berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100 persen.Indikator promosi berada pada kategori sangat baik dengan hasil 100 persen. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa fasilitas pemasaran secara online memudahkan dalam perukaran informasi serta transaksi perdagangan antara pelanggan dengan pelaku usaha dan mitra usaha.
Copyrights © 2021