Milenial suka menyajikan minuman dengan rasa berbeda dan bahan serupa lainnya untuk membuatnya menyenangkan. Tidak bisa dipungkiri banyak sekali boba drinker di Batam yang hampir semuanya menyukai salah satu brand boba drink ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Repurchase Intention terhadap minuman Boba King di Kota Batam. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan menggunakan kuesioner terhadap sampel pelanggan Boba King yang telah mengunjungi outlet-outlet mereka di Kota Batam. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini disebut partial least squares (PLS) untuk mengevaluasi hubungan antara variabel Repurchase Intention dan faktor-faktor yang mempengaruhinya, seperti kualitas produk, seles promotion, dan brand image. Selain itu, analisis juga dilakukan untuk memahami peran Customer Satisfaction sebagai mediator antara Repurchase Intention dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Sedangkan brand image memiliki pengaruh positif tidak significant terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi Repurchase Intention, seperti kualitas produk, brand image, dan sales promotion serta memastikan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi untuk mendorong kunjungan berulang ke outlet Boba King di Kota Batam. Studi lanjutan dapat dilakukan untuk menggali faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Repurchase Intention dalam konteks minuman Boba King atau wilayah geografis lainnya.
Copyrights © 2023