SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Pengaruh Digital Marketing, Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Di Mediasi Oleh Informasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kelas Menengah

Andi Aidil Akram (PPs STIE Amkop Makassar)
Agus Syam (Unknown)
Mustari Mustari (Unknown)
Rahmatullah Rahmatullah (Unknown)
Andi Tenri ampa (Unknown)
Muhammad Jufri (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2023

Abstract

Manfaat dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana niat beli konsumen kelas menengah di Kecamatan Rappocini Kota Makassar dipengaruhi oleh pemasaran digital, kepercayaan konsumen, kualitas produk dan informasi produk. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Dokumen, kuesioner dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Sampel penelitian terdiri dari 100 partisipan dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan temuan penelitian (1), digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebiasaan pembelian konsumen kelas menengah di Kecamatan Rappocini Kota Makassar. (2) Di Kecamatan Rappocini Kota Makassar, niat beli konsumen kelas menengah dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kepercayaan konsumen. (3) Di Kecamatan Rappocini Kota Makassar, kualitas setiap produk berpengaruh positif dan cukup besar terhadap niat beli konsumen kelas menengah. (4) Konsumen kelas menengah di Kecamatan Rappocini Makassar tidak dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh informasi produk. Kata Kunci: Digital Marketing, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Informasi Produk, Minat Beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...