Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Likert 5 poin. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sedang berada di Desa Wisata Canggu dengan mengambil sampel sebanyak 100 wisatawan menggunakan metode non-probability sampling. Data dianalisis menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji t. Uji hipotesis dilakukan pada taraf signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa influencer marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu, diperoleh nilai t-hitung 19,918 > nilai t-tabel 1,6 dan signifikansi 0,000 < 0,05, Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa influencer marketing sangat berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu sebesar 0,705 + 0,645X1. Hasil Uji Determinasi influencer marketing memberikan kontribusi sebesar 80,1% terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu.
Copyrights © 2023