JAKADARA: JURNAL EKONOMIKA, BISNIS, DAN HUMANIORA
Vol. 2 No. 1 (2023): JAKADARA: JURNAL EKONOMIKA, BISNIS, DAN HUMANIORA

Pengaruh Influencer Marketing terhadap Keputusan Berkunjung ke Desa Wisata Canggu

Fiqram Adam Muhammad (Unknown)
I Gusti Bagus Rai (Unknown)
Ni Putu Dyah Krismawintari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Likert 5 poin. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sedang berada di Desa Wisata Canggu dengan mengambil sampel sebanyak 100 wisatawan menggunakan metode non-probability sampling. Data dianalisis menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji t. Uji hipotesis dilakukan pada taraf signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa influencer marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu, diperoleh nilai t-hitung 19,918 > nilai t-tabel 1,6 dan signifikansi 0,000 < 0,05, Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa influencer marketing sangat berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu sebesar 0,705 + 0,645X1. Hasil Uji Determinasi influencer marketing memberikan kontribusi sebesar 80,1% terhadap keputusan berkunjung ke Desa Wisata Canggu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jakadara

Publisher

Subject

Arts Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomika, Bisnis, dan Humaniora (JAKADARA) adalah jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Dhyana Pura, Bali. Jakadara merupakan jurnal yang terbuka untuk umum dan ditinjau oleh pihak terkait yang merupakan media diseminasi hasil ...