Pembelajaran fisika merupakan pembelajaran yang sangat penting untuk dikuasai oleh peserta didik. Penguasaan bidang fisika ini dibutuhkan bagi para peserta didik yang akan mendalami bidang-bidang sains untuk mengoptimalkan segala hal yang tersedia di alam raya. Pembelajaran fisika membutuhkan strategi dan media yang dapat menunjang proses pembelajaran agar peserta didik lebih mudah memahami konten materi yang disajikan dan mereka mampu mengembangkan materi yang telah diberikan. Penggunaan microlearning menjadi pembelajaran yang dapat membantu peserta didik untuk lebih fokus dalam belajar ilmu fisika. Dengan demikian, artikel ini bertujuan untuk menganalisis berbagai penelitian terkait microlearning dalam pembelajaran fisika dari tahuh 2018 hingga 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah system literatur review. Metpde SLR digunakan untuk mengidentifikasi dan menafsirkan penelitian yang tersedia di bidang subjek dari fenomena yang menarik dalam pembelajaran fisika dengan microlearning yang dibahas secara sistematis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa microlearning dalam pembelajaran fisika dapat mengoptimalkan prestasi belajar peserta didik
Copyrights © 2023