Transformasi teknologi komunikasi telah banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melakukan penyebaran informasi kepada pihak internal maupun eksternal perusahaan. Seperti halnya pemanfaatan podcast sebagai media yang digunakan perusahaan untuk membangun media informasi. Perubahan teknologi menjadi praktik media baru merupakan dampak dari konvergensi media. Objek pada penelitian ini adalah Podcast Witel Cirebon (POWER). Tujuan penelitian ini untuk mengkaji strategi public relations Telkom Indonesia Witel Cirebon dalam pemanfaatan Podcast Witel Cirebon (POWER), serta ingin mengetahui perencanaan serta pengelolaan Podcast Witel Cirebon sebagai media informasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemanfaatan Podcast Witel Cirebon (POWER) terdapat empat langkah strategi public relations yaitu penelitian formatif, perumusan strategi, taktik dan penelitian evaluatif. Dalam pelaksanaannya terdapat instruksi corporate communication Telkom Indonesia yang membentuk tim social media ranger untuk membangun citra, reputasi dan kegiatan promosi perusahaan melalui pengembangan media informasi dan komunikasi digital.
Copyrights © 2023