Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau konsumen yang membeli sepeda motor pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja, sebanyak 660 konsumen. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 66 responden yang ditentukan berdasarkan formulasi slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh para responden. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear berganda, uji t uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa produk, distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Honda pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja. Sementara variabel produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa produk, distribusi, harga dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja
Copyrights © 2023