Economics and Digital Business Review
Vol. 4 No. 2 (2023): February - July

Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian

Khusnul Khotimah (Universitas Yapis Papua)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau konsumen yang membeli sepeda motor pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja, sebanyak 660 konsumen. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 66 responden yang ditentukan berdasarkan formulasi slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh para responden. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear berganda, uji t uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa produk, distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Honda pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja. Sementara variabel produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa produk, distribusi, harga dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor Honda pada Dealer Motor Honda Fajar Baru Kotaraja

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...