Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Layanan Jasa pada masa pandemi dan Strategi Pembiayaan yang dilakukan di PT. Pegadaian Syariah Cabang Jambi. Sebagaimana tujuan diantaranya adalah keadaan Pelayanan Jasa pada masa pandemi dan juga Strategi Pembiayaan di PT. Pegadaian Syariah Cabang Jambi. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi dan penarikan kesimpulan sebagai berikut : 1) Dalam pelayanan yang dilakukan di masa Covid di PT. Pegadaian Syariah Cabang Jambi, yaitu : a)Pelayanan sedikit ada perubahan baik dari dalam outlet maupun diluar outlet demi mencegah penularan covid-19. b)Yang biasanya bisa bertatap muka langsung terhadap nasabah dan pada masa covid terpaksa disekat atau online. c)Pelayanan PT. Pegadaian syariah juga dilihat dari perubahan pegawai yang biasanya bekerja langsung dikantor dan ada juga yang berkerja WFH (Work From Home. 2) Dalam strategi pembiayaan yang dilakukan PT. Pegadaian Syariah Cabang Jambi pada masa pandemi adalah sebagai berikut: a)Memperbaruhi cara bisnis penjualan yang tadi nya bisa kurang sekarang lebih banyak dimedsos maupun aplikasi digital. b)Memberikan diskon untuk nasabah pembelian emas maupun pengunaan produk tertentu dipegadaian syariah. c)Untuk yang mikro pada masa pandemi ada pelonggaran bagi usaha nasabah yang terdampak dengan cara memberikan subsisdi UMKM dari pemerintah. d)PT.Pegadaian syariah cabang jambi melakukan sosialisasi untuk mendorong nasabah dalam menggunakan pegadaian digital sehingga bisa bertransaksi dirumah
Copyrights © 2023