Sosietas : jurnal pendidikan sosiologi
Vol 12, No 2 (2022): Sosietas : Jurnal Pendidikan Sosiologi

Dampak Pembelajaran Daring pada Siswa dalam Kajian Teori Behaviostik

Dede Nugraha Pratama (Universitas Pendidikan Indonesia)
Elly Malihah Setiadi (Universitas Pendidikan Indonesia)
Wilodati Wilodati (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring pada siswa dalam kajian teori behavioristik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Temuan dari penelitian ini, diperoleh bahwa memiliki beberapa dampak yang dialami oleh siswa. pertama siswa merasakan pembelajaran daring kurang efektif, kedua siswa merasa terbebani dengan adanya pembelajaran daring, ketiga siswa merasakan lebih malas dalam mengikuti pembelajaran daring, keempat siswa merasakan susah sinyal ketika mereka melaksanakan pembelajaran daring. Kelima siswa cenderung telat ketika memasuki pembelajaran daring. Rekomendasi dari penelitian ini adalah diharapkan dapat dilakukan penelitian yang lebih mendalam terkait fenomena pembelajaran daring ini sehingga hasil penelitian bisa ditinjau menggunakan berbagai perspektif dan mampu dianalisis secara mendalam.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sosietas

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

The objective of SOSIETAS is to publish outstanding and original articles which advance the theoretical understanding of and promote and report empirical research about the widest range of sociological topics. The journal encourages, and welcomes, submission of papers which report findings using ...