Jurnal Ekobismen
Vol 3, No 2 (2023): Juni 2023

ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN RAGAM PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN MUSLIMAH

Putri Fatrisia (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)
Teuku Isnaini (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)
Boihaki Boihaki (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing dan variasi produk dalam keputusan pembelian produk busana muslim wanita. Sampel sebanyak 100 responden, data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 4,936 + 0,501X1 + 0,310X2. Koefisien korelasi (R) sebesar 87,3% dapat diartikan bahwa terdapat hubungan antara faktor strategi pemasaran digital (X1), faktor variasi produk (X2) dan keputusan pembelian (Y). Koefisien terminasi (R2) sebesar 76,3%, terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pemasaran digital dan berbagai faktor dengan keputusan pembelian pada tingkat yang signifikan (sig. 0,000), sedangkan sisanya sebesar 23,7% dipengaruhi oleh faktor lain selain persamaan tersebut. T Nilai Thitung yang diperoleh pada tes lebih besar dari Ttabel. Uji F diperoleh F hitung sebesar 156.141 dan F tabel dengan tingkat kepercayaan 05% diperoleh sebesar 2,31 (F tabel). Berdasarkan hasil uji F, keputusan penelitian ini adalah memperoleh F-score lebih besar dari F-tabel,  hasil penelitian ini dapat diambil keputusan menerima hipotesis Ha dan menolak Ho. Kata Kunci: Strategi Dgital Marketing, ragam Produk dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...