Jurnal Abdimas Terapan
Vol. 2 No. 1 (2022): JURNAL ABDIMAS TERAPAN (NOVEMBER)

PENGUATAN KOMPETENSI GURU DALAM IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING

Ikhsan HIdayat (a:1:{s:5:"en_US"
s:28:"universitas negeri gorontalo"
})

ZAINUDIN bonok (Unknown)
Bambang Panji Asmara (Unknown)
Muhammad Yasser Arafat (Unknown)
Muhammad Sarlin (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2022

Abstract

Teknologi telah menjadikan proses pembelajaran lebih fleksibel, lebih praktis, dan lebih efisien karena tidak tergantung hanya pada kegiatan tatap muka di kelas saja. melainkan juga di luar kelas, atau di luar jadwal pelajaran. Perubahan ini menjadi tantangan bagi para guru untuk berinovasi dalam mengajar dengan memanfaatkan teknologi dengan bijak. Proses belajar yang memadukan tatap muka dan online, yang disebut Blended Learning (BL), telah menjadi model platform pembelajaran yang banyak diimplementasikan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi karena hakikat BL yang luwes dan memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar dari sumber belajar dan moda belajar yang bervariasi. Meningkatkan hasil dan minat belajar dibandingkan dengan metode pembelajaran yang hanya satu macam, blended learning mampu meningkatkan hasil dan minat belajar siswa. Hal itu karena metode belajar yang digunakan jauh lebih menarik dan menggunakan media pembelajaran yang menarik pula.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jat

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Engineering Immunology & microbiology Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Terapan (JAT) is a peer-reviewed journal published twice a year (May and November) by the Vocational Program of the State University of Gorontalo. The Applied Abdimas Journal is a scientific journal about the dissemination of research results followed by community service, in the ...