Jurnal Pengabdian Masyarakat STIE Surakarta (DIMASETA)
Vol 1 No 2 (2022): Desember 2022

Personal Branding Pada Pesantren Al Bunayya Purwakarta

Euis Winarti (Politeknik LP3I Jakarta)
Featy Octaviany (Politeknik LP3I Jakarta)
Darmawan Darmawan (Politeknik LP3I Jakarta)
Iman Sulaeman (Unknown)
Eddy Wahyu Wibowo (Politeknik LP3I Jakarta)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2023

Abstract

Personal branding adalah sebuah proses membentuk, menarik dan memelihara persepsi masyarakat berkaitan dengan aspek-aspek yang dimiliki seseorang seperti keahlian, prestasi, kepribadian atau nilai-nilai yang dibangun secara sengaja maupun tidak sengaja dengan tujuan menampilkan citra positif sehingga dapat berlanjut kepada kepercayaan dan loyalitas yang dapat digunakan sebagai alat pemasaran. Beberapa manfaat personal branding yaitu meningkatkan kredibilitas, menunjukkan kemampuan, menambah koneksi, meningkatkan daya jual, dan membedakan dengan competitor. Karakteristik personal branding yaitu mempunyai ciri khas, relevan dan konsisten. Cara membangun personal branding yaitu identifikasi tujuan personal branding, riset mengenai personal branding, konten, konsisten, focus pada niche dan investasi pada personal brand. Pada dasarnya membangun personal branding memang tidak bisa dalam waktu instan, butuh proses yang konsisten jika anda ingin dilihat orang sebagai seseorang sesuai dengan ekspektasi anda. Akan tetapi, tidak ada yang sulit apabila anda mau berusaha dan menerapkan sesuai dengan pelatihan yang telah diberikan. Keyword : Personal Branding, manfaat, karakteristik, membangun citra.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Dms

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (DIMASETA) merupakan jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh STIE Surakarta. DIMASETA bertujuan mengakomodir pengabdian para dosen dan pengabdi untuk diterbitkan, Terbitan pertama pada bulan Juni 2022 di volume 1 nomer 1 engan Nomor ...