Kemajuan teknologi digital menyebabkan internet berkembang dengan pesat. Bisnis pada saat ini dituntut untuk dapat memanfaatkan kecanggihan internet dengan baik. Pemasaran produk dengan metode konvensional sulit untuk mempromosikan produk dengan luas dan cepat. Diperlukan strategi pemasaran digital yang efektif agar dapat membantu peningkatan penjualan UMKM. Tujuan penulisan ini adalah untuk memberikan informasi mengenai pentingnya pemanfaatan strategi pemasaran digital dan membantu UMKM dalam mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Manfaat dari penulisan adalah menjadi referensi bagi peneliti selanjutnya, memberikan wawasan kepada pembaca, dan memberikan pengetahuan kepada UMKM. Objek dalam penelitian adalah UMKM bernama Tyflorist.id yang bergerak dalam sektor jasa. Data diperoleh melalui data primer dengan wawancara dan data sekunder dengan mengumpulkan artikel, informasi, dan laporan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Tyflorist.id kurang memanfaatkan strategi pemasaran digital sehingga UMKM perlu untuk mengoptimalkan pemasaran digital agar dapat meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Pemasaran digital, UMKM, teknologi digital
Copyrights © 2023