Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 2 (2023)

Analisis Pemasaran Digital yang Efektif pada UMKM Tyflorist.id

Antony Sentoso ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Erika Chanada (Unknown)
Ferdianto Riady (Unknown)
Kevin Salim (Unknown)
Vincent Nicholas (Unknown)
Moderin Moderin (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2023

Abstract

Kemajuan teknologi digital menyebabkan internet berkembang dengan pesat. Bisnis pada saat ini dituntut untuk dapat memanfaatkan kecanggihan internet dengan baik. Pemasaran produk dengan metode konvensional sulit untuk mempromosikan produk dengan luas dan cepat. Diperlukan strategi pemasaran digital yang efektif agar dapat membantu peningkatan penjualan UMKM. Tujuan penulisan ini adalah untuk memberikan informasi mengenai pentingnya pemanfaatan strategi pemasaran digital dan membantu UMKM dalam mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Manfaat dari penulisan adalah menjadi referensi bagi peneliti selanjutnya, memberikan wawasan kepada pembaca, dan memberikan pengetahuan kepada UMKM. Objek dalam penelitian adalah UMKM bernama Tyflorist.id yang bergerak dalam sektor jasa. Data diperoleh melalui data primer dengan wawancara dan data sekunder dengan mengumpulkan artikel, informasi, dan laporan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Tyflorist.id kurang memanfaatkan strategi pemasaran digital sehingga UMKM perlu untuk mengoptimalkan pemasaran digital agar dapat meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Pemasaran digital, UMKM, teknologi digital

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...