Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa dan mengetahui upaya yang dilakukan mahasiswa untuk memulai sebuah usaha. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomelogi. Informasi yang diperoleh berupa data-data tertulis maupun lisan dari informan. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Observasi dan Wawancara. Jumlah responden sebanyak 10 responden yang terdiri dari 2 orang dosen Kewirausahaan dan 8 Orang mahasiswa Manajemen angkatan 2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah Makassar dapat dilakukan dengan cara melakukan kuliah kewirausahaan yang terstruktur, KKP kewirausahaan, magang kewirausahaan, dan program kreatif mahasiswa sedangkan upaya mahasiswa dalam memulai bisnis dimulai dengan menemukan ide-ide produk terlebih dahulu, menemukan partner untuk bekerja sama, kemudian proses menciptakan produk. Kata Kunci: Minat Wirausaha, Mahasiswa
Copyrights © 2023