Jurnal Pengabdian Bersama Masyarakat Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2023): April : Jurnal Pengabdian Bersama Masyarakat Indonesia

Pendampingan Penguatan Literasi Kewirausahaan dan Pemasaran Digital Pada Pelaku Usaha Industri Rumahan

Rustianah (Universitas Pelita Bangsa, Cikarang)
Junedi (Universitas Pelita Bangsa)
Prasetyo Hari sandi (Universitas Pelita Bangsa)
Zulfa Zakiatul Hidayah (Universitas Pelita Bangsa)
Widiastuti (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta mengenai kewirausahaan berbasis digital marketing. Rumusan masalah yang dihadapai kurangnya pengetahuan dan keterampilan peserta tentang kewirausahaan dan pemasaran berbasis digital. Strategi implementasi yang disarankan adalah terlebih dahulu memberikan penyampaian materi tentang menumbuhkan pola pikir kewirausahaan berbasis digital marketing, dilanjutkan dengan instruksi, diskusi, dan praktik dalam membuka toko online. Kesimpulan yang diambil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini ialah dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengusaha yang menggunakan digital marketing. Diharapkan ppelaku usaha pelatihan lebih percaya diri dalam memulai dan mengembangkan kreativitasnya, terutama dalam pengembangan bisnis online, sebagai hasil dari peningkatan pengetahuan dan keterampilannya.

Copyrights © 2023