Jurnal Tirtayasa Ekonomika (Tirtayasa Economica Journal)
Vol 18, No 1 (2023)

Meningkatkan Repurchase Intention Melalui Perceived Ease Of Use dan Perceived Enjoyment

Deva Muzdalifa (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Edi Rahmat Taufik (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan antara perceived ease of use dan perceived enjoyment terhadap repurchase intention dengan customer trust sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-commerce Sociolla di Kota Serang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use dan perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, perceived ease of use dan perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust, customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, dan customer trust mampu memediasi hubungan antara perceived ease of use dan perceived enjoyment terhadap repurchase intention secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JTE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Tirtayasa Ekonomika Journal |ISSN: 2540-931X (Online)| is published by Faculty of Economics and Business, University Sultan Ageng Tirtayasa. Tirtayasa Ekonomika Journal provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news ...