Strategi Pemasaran 4P seperti Kristal murni yang menjadi inti dari pengembangan model pemasaran dan merupakan fondasi pemasaran bentuk apapun, dan menjadi faktor penting dalam pemasaran produk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data,wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini akan berfokus pada bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan perkembangan usaha yang meliputi jumlah konsumen dan pendapatan dalam PT. Ghalia Yudistira Cabang Palembang. Penulis menganalisis data dengan cara mengimplementasikan semua data berupa gambaran dan penjelasan keseluruhan objek yang diteliti mengenai segala aspek yang ada dalam PT.Ghalia Yudistira Cabang Palembang dengan cara menguraikan pokok bahasan yang diteliti yaitu strategi bauran pemasaran. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa PT.Ghalia Yudistira Cabang Palembang membaurkan elemen-elemen dalam pemasaran yang ditekankan pada 4P sebagai strategi dalam menghadapi persaingan. Product (Produk) di PT. Ghalia Yudistira Cabang Palembang berupa buku plajaran dari tingkat SD hingga SMA. Price (harga) yang ditawarkan terjangkau bagi konsumen. Place (tempat) memiliki lokasi yang sangat strataegis yaitu ditengah kota. Promotion (promosi) yang dilakukan cukup tepat dengan brosur, promosi langsung dan melalui media sosial. Strategi tersebut telah berhasil meningkatkan jumlah konsumen.
Copyrights © 2023