Jurnal Horizon Pendidikan
Vol 2, No 2 (2022)

Students Learing Strategies in Intensive Listening Subject at STKIP PGRI Sumatera Barat Academic Year 2020/2021

Ninda Lagu Saputri (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Herfyna Asty (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Rani Autilla (Universitas PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2022

Abstract

ABSTRACTPenelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti untuk melihat strategi siswa terhadap pembelajaran listening dalam belajar Bahasa Inggris di kampus STKIP PGRI Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi siswa terhadap pembelajaran intensive listening dalam belajar bahasa inggris. Penelitian ini adalah penelitian quantitative Descriptive method dengan data yang diambil dari angket persepsi siswa terhadap strategi yang digunakan dalam pembelajaran intensive di kampus STKIP PGRI Sumatera Barat. Jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 67 siswa. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam pengambilan sample. A structured item questionnaire dan wawancara digunakan sebagai instrument untuk teknik pengumpulan data. Hasil analisa data memperlihatkan bahwa strategi yang digunakan dapat mempermudah siswa dalam memahami pembelajaran. Peneliti menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan bagus untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan bagi siswa. Kata Kunci: Bahasa Inggris, Listening Strategi, Strategi Belajar

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

horizon

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Horizon Pendidikan (2775-5770) is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by Lybrary of Universitas PGRI Sumatera Barat. Jurnal Horizon Pendidikan is providing a platform that welcomes and acknowledges high quality empirical original research papers about ...