Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol. 3 No. 2 (2023): EduTIK : April 2023

Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Siswa Kelas X SMA Kristen Kotamobagu

Reski Meydianto Rorong (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Alfrina Mewengkang (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Trudi Komansilan (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Merancang Multimedia Pembelajaran Interaktif yang dapat mendukung dalam proses belajar mengajar Siswa Kelas X SMA Kristen Kotamobagu. Metode yang digunakan Menggunakan MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dengan 6 tahapan yaitu, Concept, Design, Material Collection, Assembly, Testing, dan Distribution. Untuk pengumpulan data menggunakan Observasi dan Studi Pustaka. Hasil dari Penelitian ini baik dari uji blackbox, ahli media, ahli materi menyatakan bahwa media pembelajaran interaktif ini dapat digunakan dengan layak dan dapat dipergunakan di SMA Kristen Kotamobagu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edutik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Jurnal Edutik adalah jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado yang bertujuan untuk meningkatkan dan menyediakan wadah publikasi bagi artikel penelitian dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan ...