eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 3 (2023): Juni 2023

PERANCANGAN ULANG SEKOLAH DASAR LAZUARDI GCS DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI RUANG

Yasmin Nilanadia S (Telkom University)
Santi Salayanti (Telkom University)
Widyanesti Liritantri (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Pendidikan menjadi salah satu hal penting bagi suatu bangsa karena pendidikan akan membentuk generasi muda berkualitas. Pendidikan inklusi adalah sistem pengajaran yang pelaksanaanya menggabungkan anak kebutuhan khusus dengan anak normal. Ruang kelas pada  sekolah  Lazuardi GCS  ini mirip dengan  kelas  regular pada umumnya, maka membuat  kurangnya  ruangan  khusus  untuk  anak  berkebutuhan  khusus,  fasilitas  yang memadai,  dan  kenyamanan  pada  proses  pembelajaran.  Dengan  pendekatan  psikologi ruang  mengacu  pada  kebutuhan  sekolah  inklusi  diterapkan  desain  yang  dapat memberikan  fasilitas,  keamanan  dan  kenyamanan  pengguna  untuk  melakukan aktivitasnya. Metode penelitian ini adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih untuk pengguna. Kata kunci : inlkusi, fasilitas, kenyamanan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...