Edutourism : Journal Of Tourism Reseach
Vol. 5 No. 01 (2023): HOSPITALITY AND TOURISM

Pengaruh Social Media, Servicescape Dan Customer Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali ( Revisit Intention ) Pada Maulana Villa Dan Cafe Di Pangambaten Kabupaten Karo

Nia Alfrika Sipayung (Universitas Sumatera Utara)
Syafrizal Helmi Situmorang (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media, servicescape, dan customer experience terhadap minat berkunjung kembali pada Maulana Villa dan Cafe di Pangambaten Kabupaten Karo.Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yang terdiri dari 155 responden yang telah mengunjungi Maulana Vila dan Cafe dengan frekuensi berkunjung 2 (dua) kali atau lebih dari 2 (dua) kali. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah secara statistik dengan program SPSS for windows, yaitu model uji t, uji f dan koefisien determinan (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak social media, servicescape, dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada Maulana Villa dan Cafe di Pangambaten Kabupaten Karo. Secara parsial, masing-masing variabel social media, servicescape, dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,663 yang berarti variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh social media, servicescape, dan customer experience sebesar 66.3%, sedangkan sisanya 33.7% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Social media, servicescape, customer experience, minat berkunjung kembali

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edutourism

Publisher

Subject

Arts Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Edutourism Journal of Tourism Research (EJTR) published twice a year in June and December by Tourism Department of State Polytechnic of Samarinda, East Kalimantan. The publication of this journal is a scientific and applied journal in hospitality and tourism studies. The manuscript can be research ...