Journal of Education Research
Vol. 4 No. 2 (2023)

Pengaruh Strategi Everyone is a Teacher Here terhadap Hasil Belajar IPA SD

Anggi Nopiyarti, Rizki (Unknown)
Hakim, Lukman (Unknown)
Rizhardi, Rury (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V SDN dua puluh empat Gelumbang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experimental Design dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian yaitu kelas V SDN dua puluh empat Gelumbang. Berdasarkan tes hasil belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran everyone is a teacher here diketahui hasil tes kelas eksperimen dengan ketuntasan belajar siswa nilai posttest sembilan puluh lima persen. Sedangkan kelas kontrol dengan ketuntasan belajar siswa nilai yaitu posttest  delapan puluh satu persen. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan uji normalitas diperoleh ada pengaruh yang signifikan strategi everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...