Agrita
Vol 5, No 1 (2023): June

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAENA SEAFOOD DI KABUPATEN CIANJUR

Muhamad Ginan (Suryakancana University)
Rahmat Taufiq Dwi Jatmika (Universitas Suryakancana)
Fauzan Zikri (Universitas Suryakancana)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2023

Abstract

Saena Seafood merupakan sebuah restoran yang menawarkan olahan makanan laut sebagai poduk utamanya dan memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Content Marketing Instagram terhadap Keputusan Pembelian produk Saena Seafood di Kabupaten Cianjur. penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan kuisioner sebagai instumen penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @saena.seafood sebanyak 1835 tahun 2022 dengan perolehan sampel berjumlah 100 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa: 1) variabel Social Media Marketing memiliki nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu 5,420 > 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang diartikan bahwa Social Media Marketing berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian. 2) variabel Content Marketing memiliki nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu 2,668 > 1,984 dan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 yang artinya Content Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. 3) variabel Social Media Marketing dan Content Marketing memiliki nilai F hitung yang lebig besar dari F tabel yaitu 119,092 > 3,089 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 yang artinya Social Media Marketing dan Content Marketing secara bersamaan memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. 

Copyrights © 2023