Paulus Journal of Accounting (PJA)
Vol 4 No 2 (2023): Paulus Journal of Accounting (PJA)

EXPLORING THE FACTOR OF SERVICE QUALITY (CASE STUDY AT PT. PLN SOUTH MAKASSAR)

Arie Pratama (Universitas Hasanuddin)
Haris Maupa (Universitas Hasanuddin)
Andi Nur Baumassepe (Universitas Hasanuddin)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan ekplorasi terhadap faktor - faktor pembentuk kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan dengan menggabungkan beberapa dimensi kualitas pelayanan yang telah ada dan mencari gap atas konstruk dimensi pengukuran tersebut yang disesuaikan dengan kondisi pada objek penelitian. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan PLN pada area UP3 South Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan alat analisis confirmatory factor analysis 1st order. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 5 dimensi yang digunakan dalam penelitian ini (tangibility, reliability, responsiveness, assurance, empathy, and technology) terbukti dapat dijadikan sebagai faktor pengukuran service quality.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pja

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Paulus Journal of Accounting berfungsi sebagai media informasi dan pertukaran artikel ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, praktisi dan pengamat sains di bidang akuntansi dan bisnis . Editor PJA menerima artikel ilmiah tentang penelitian empiris dan studi teoritis yang berkaitan dengan ...