JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Konsekuensi dari Brand Satisfaction dan Anteseden dari Brand Loyalty pada Provider Telkomsel di Indonesia

Syafrina Nurdianti (Universitas Trisakti)
Maharani Nur Aisyah (Universitas Trisakti)
Sri Vandayuli Riorini (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis variabel brand satisfaction, attitude-to-brand, dan brand love serta self-esteem memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty dan membuktikan peran attitude to brand dan self esteem dalam memediasi pengaruh brand satisfaction dan brand love terhadap brand loyalty pada pengguna provider Telkomsel pada smartphone. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 220 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Brand Satisfaction berpengaruh positif terhadap Attitude to Brand, (2) Attitude to Brand tidak berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty, (3) Atittude to Brand tidak berpengaruh positif dalam memediasi Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty, (4) Brand Satisfaction tidak berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty, (5) Brand Satisfaction berpengaruh positif terhadap Brand Love, (6) Brand Love berpengaruh positif terhadap Self Esteem, (7) Self Esteem berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty, dan (8) Self Esteem berpengaruh positif dalam memediasi Brand Love terhadap Brand Loyalty.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...