Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education)
Vol 1, No 1 (2013): OKTOBER 2013

Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Generik Sains Siswa SMP

Putri Mayasari (Unknown)
A. Halim (Unknown)
Suhrawardi Ilyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2013

Abstract

Penelitian ini adalah implementasi model pembelajaran Problem Solving Kreatif (PSK) dalampembelajaran konsep tekanan. Tujuan penelitian adalah untuk melihat efektivitas penggunaanmodel penyelesaian masalah kreatif dan juga untuk meningkat pemahaman konsep danketrampilan generic sains pada konsep tekanan siswa Sekolah Menengah Atas. Pelaksamaampenelitian menggunakan metode penelitian “the matching-only pretest-posttest control group”.Penelitian dilakukan pada kelas VIII siswa Sekolah Menengah Pertama tahun ajaran 2012/2013.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JPSI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) offers an interdisciplinary forum for the publication of original peer-reviewed, contributed and invited research articles of the highest quality that address different topics of science education with implications for ...