Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris sejauh mana variabel motivasi, dan pelatihan berpengaruh secara simultan dan parsial serta menganalisa variable mana yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Kejuaruhan Negeri Baureno Kabupaten Bojonegoro. Adapun metode yang digunakan untuk memperoleh data penelitian adalah metode survey, yaitu responden diberi beberapa pertanyaan dalam bentuk quisioner. Hasil analisa penelitian ini adalah, 1) Secara simultan variabel motivasi, dan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Hasil ini dibuktikan dengan nilai uji Fhitung sebesar 0,598 dengan tingkat signifikansi 0,553 dibawah ? = 0,05. 2) Berdasarkan uji t variabel bebas yang terdiri dari motivasi, dan pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Yang dibuktikan dengan nilai uji t masing-masing variable bebas memiliki tingkat signifikansi dibawah 0,05.
Copyrights © 2023